Breaking News

Saturday 11 April 2020

Aisyah Istri Rasulullah : Kontroversi

Tulisan ini bukan sebuah lirik dari lagu yang sangat viral saat ini. Mendengarkan lagu ini serasa Rasulullah dekat dengan kita, kadang membuat saya menangis. Luar biasa liriknya, serasa kisahnya diangkat ke modern, sehingga mudah diresapi arti dan maknanya.

Namun dibalik viralnya lagu ini ada beberapa kontroversi, yang pertama siapa sih yang menciptakan, karena yang terkenal adalah cover dan ada yang ngaku official video. Dan yang kedua adalah liriknya yang terlalu diumbar. Kita bahas satu persatu:

1. Siapa Penciptanya
Saat tulisan ini dibuat yang trending di youtube adalah lagu dari Syakir Daulay yang viewernya sampai 35 juta, kemudian diikuti oleh Nisa Sabyan dan selanjutnya diikuti oleh artis-artis lainnya. Dalam video Syakir Daulay disebutkan lagu ini Official video dari dia dan dari Nisa Sabiyan yang lebih dulu upload ke youtube ternyata lagu ini cover dari lagu malaysia dari Project Band dan dicover oleh Mr. Bie. Pernyataan dari Syakir, bahwa lagu ini sudah dibeli lisensinya dari Project Band, setelah dikonfirmasi kepada Project Band ternyata belum ada komunikasi dari Pihak Syakir berkenaan lagu Aisyah ini. Setelah konfirmasi ini video Syakir berubah jadi hanya mengCover.

Lagu ini awalnya diciptakan oleh Project Band yang liriknya tentang kisah dia dengan sang istri yang bernama Aisyah, kemudian dicover oleh Mr. Bie dan mengganti lirik menjadi Aisyah istri Rasulullah dan dicover oleh Syakir dan Nisa Syabian menjadi lebih terkenal.

2. Lirik yang terlalu diumbar
Mendengar kisah Aisyah di pengajian sewaktu saya kecil hanya dijelaskan Aisyah si pipi kemerah-merahan istri Rasulullah. Rasulullah sangat mencintai beliau. Namun di lirik ini dibuat detail, seperti diumbar kisah cintanya mirip di kisah-kisah romantis.

Namun menurut saya dengan mendengar lagu ini membuat saya terasa dekat sekali dengan Rasulullah. Luar Biasa.

No comments:

Post a Comment

Designed By